Senin, 16 Mei 2011

Mahasiswa Baru Wajib Baca (1) : Rute Kendaraan Umum Menuju Kampus Unpad Jatinangor


Mahasiswa Baru Wajib Baca (1): Rute Kendaraan Umum Menuju Kampus Unpad Jatinagor

Berikut ini beberapa rute kendaraan umum menuju Kampus Unpad Jatinangor:
Dari Terminal Bis Leuwi Panjang:
Bis Damri Elang- Jatinangor (Rute: Rajawali-Garuda-Sudirman-Soekarno Hatta-Cibiru-Cinunuk-Cileunyi- Jatinangor)


Dari Terminal Bis Cicaheum:
Bis Damri Dipati Ukur – Jatinangor (Rute: Cicaheum- Ujungberung- Cibiru- Cileunyi- Jatinangor)


Dari Kampus Unpad Jl. Dipati Ukur:
Bis Damri Dipati Ukur- Jatinangor
- Via tol (Rute: Dipati Ukur- Supratman- Laswi- Pelajar Pejuang-BKR-Mohammad Toha- Tol Purbaleunyi- Cileunyi- Jatinangor)
- Via Cicaheum (Rute: Dipati Ukur-Panatayuda-Surapati-Sentot Ali B-Diponegoro-Supratman-A. Yani-Terminal Cicaheum-Ujungberung-Cileunyi–Jatinangor)


Dari Terminal Angkot Kebon Kelapa:
Bis Damri Kebon Kelapa – Tanjung Sari (Rute: Kebon Kelapa-Pungkur-Moh. Ramdan-Karapitan-Lauk Mas-Buah Batu-Banteng-Gajah-Buah Batu-By Pass Sukarno Hatta-Cibiru-Cileunyi–Jatinangor)


Dari Stasiun Kereta Api Kebon Kawung:
Angkutan Kota (angkot) St.Hall – Gedebage turun di By Pass (Jl. Soekarno Hatta). Lanjutkan dengan naik Bis Damri Kebon Kelapa-Tanjung Sari turun di Jatinangor. Atau, naik angkot Elang-Cicadas hingga ke Jln. Elang, lanjutkan dengan Bis Damri Elang-Jatinangor.


Dari Bandara Husein Sastranegara:
Tidak ada angkutan umum langsung kecuali taksi untuk keluar dari bandara. Bila tidak menggunakan taksi, kita dapat berjalan kaki terlebih dahulu hingga pertigaan jalan menuju bandara dan Jalan Lintas Husein. Dari pertigaan tersebut, anda dapat menggunakan angkot lintas Husein (berwarna biru muda) hingga ke pertigaan Jalan Pajajaran (Patung/Gerbang). Dari Jalan Pajajaran, anda bisa naik angkot Elang-Cicadas (di seberang patung) hingga ke Jalan Elang, dilanjutkan dengan menggunakan bis Damri Elang-Jatinangor.


Alternatif lain, dari Jalan Pajajaran, naik angkot Ciroyom-Ciburial atau angkot Ciburial-Cicaheum hingga Jalan Dipati Ukur, dilanjutkan dengan menggunakan Bis Damri Dipati Ukur-Jatinangor.
Dari Pintu Tol Cileunyi:
Angkot Cileunyi-Sumedang, turun di depan gerbang lama Unpad.


Setelah tiba di Kampus Unpad Jatinangor, anda bisa naik angkot gratis yang disediakan oleh Unpad, biasanya angkot tersebut mangkal di gerbang lama Unpad. Selain itu ada pula ojek yang mangkal di beberapa tempat, antara lain, di pangkalan Damri, gerbang utama Unpad dan gerbang lama Unpad. (kabim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar